Cara Mengecek Kecepatan Loading Website atau Blog


Seorang blogger sejati, mereka pasti suka banget ngotak-atik blognya agar tampilan blog mereka dapat terlihat semenarik mungkin. Karena keasyikan ngotak-atik, kadang-kadang mereka lupa sama suatu hal yang sangat penting di dunia blogger, yaitu Loading page. Jika Loading page blog kita itu Lola (Loading Lama) maka pengunjung tentu akan merasa bosan untuk membukanya atau mungkin penggunjung blog kesal karena dia terlalau lama membuka blog Anda tersebut. Kan percuma jika blog anda menarik tetapi tidak ada pengunjungnya. Nah kali ini ane, mo bagi-bagi tips untuk
mengoptimalkan blog anda dengan mengukur berat blog anda. Silahkan kunjungi  http://www.iwebtool.com/speed_test untuk mengecek loading page-nya. Kalau nggak, ya disini aja. Di sini sudah ane sediakan testernya dibawah. Caranya:
  1. Masukkan alamat blog anda didalam kotak 
  2. lalu klik Check 
  3. kemudian alat ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB. 
Note:
Yang harus anda perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg speed per KB ini akan berubah-rubah tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi tidak terlalu penting.
Jika size blog anda kurang dari 100 KB maka loadingnya masih bagus. Kalau blog ini sih 100 lebih dikit. Kalau sampai 200 KB maka anda harus mengurangi aksesoris yang kurang berguna seperti jam, kalender, kamus gambar, dll agar blog anda lebih langsing. Selain itu, anda juga bisa memasukkan beberapa alamat blog (maksimal 10) untuk perbandingan.


Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)




(eg.http://www.bakicau.co.cc)